Selamat Datang

Selamat datang di Blog Sederhana ini, mudah-mudahan dengan media ini saling bisa membagi informasi. Dan Terimakasih saya ucapkanbagi rekan-rekan yang sudi mampir ke Blog saya.

Terimakasih

Kamis, 15 Mei 2008

* Ditemukan, 21 Hot Spot di Riau

PEKANBARU (RP) - Catatan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru berdasarkan pantauan Satelit National Oceanographic Atmospheric Admistration (NOAA) 12 hingga pukul 16.00 WIB, Kamis (15/5), terpantau sebanyak 21 titik api tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Riau. Sedangkan di Sumatera terpantau sebanyak 83 titik api.

Titik api ini terpantau hampir merata di Sumatera. Hanya Provinsi Lampung yang terbebas dari kebakaran ini. ‘’Dari 83 titik api terpantau tersebut, terbanyak tersebar di Provinsi Riau,’’ ucap Kepala Seksi Analisa BMG Pekanbaru Yohannes Drajad Bintoro.

Di Provinsi Riau titik api meningkat tajam dari delapan titik api sehari sebelumnya, menjadi 21 titik api. Sebanyak sembilan kabupaten di Riau saat ini terpantau titik api. Sebaran titik api yang terpantau terjadi di Kabupaten Rokan Hilir dengan 5 titik api, Rokan Hulu 3 titik api, Bengkalis 1 titik api, Siak 3 titik api, Kampar 4 titik api. Kabupaten Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu masing-masing 1 titik api. Sementara untuk Kota Pekanbaru dan Dumai tidak ditemukan titik api.

Perubahan Suhu

Analisa Badan Meterologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru, saat ini Riau sedang dalam musim pancaroba atau peralihan. Dalam kondisi ini, berpeluang terjadi angin kencang. Ini terjadi akibat suhu yang tinggi pada siang hari. Musim pancaroba ini warga harus mewaspadai bahaya kesehatan yang diakibatkan pola perubahan musim dari hujan ke kemarau.

‘’Dalam kondisi pancaroba dari hujan ke kemarau, pada siang hari panas cukup terik. Peralihan cuaca ini akan berpengaruh pada kesehatan warga,’’ ucap Forecaster on Duty BMG Stasiun Pekanbaru, Aristya Ardhitama, Kamis (15/5).

Ardhi menyebutkan, dari hasil monitoring citra satelit awan, analisa streamline dan kondisi fisis serta dinamis udara, pada umumnya Provinsi Riau daratan cuaca cerah hingga berawan untuk semua kabupaten atau kota di Riau daratan.(kaf)

Riaupos.com
Jum'at, 16 Mei 2008

Tidak ada komentar:

Marquee Text Generator - http://www.marqueetextlive.com

Mengenai Saya

Foto saya
Duri Kec. Mandau Kab. Bengkalis - Riau
Berteman?... itu paling hobby.. apalagi transfer dan share ilmu yg bermanfaat. Sampai ketemu di YM: bayucomdr Skype: samasi3

Jumlah Pengunjung

Get free hit counter code here.